fbpx

Kerjasama Tripwe dan Poltekpar NHI Bandung Mendorong Ekosistem Wisata Petualangan di Indonesia

BANDUNG, 7 Juli 2022 – Tripwe, sebuah adventure marketplace yang memiliki misi untuk mengembangkan direktori pariwisata petualangan nasional berbasis digital baru saja melakukan kolaborasi dengan Politeknik Pariwisata NHI Bandung berupa penandatanganan Memorandum of Understanding (nota kesepahaman). (7/7)

Kolaborasi yang dilakukan oleh Tripwe dengan Poltekpar NHI Bandung merupakan bentuk dari strategi Pentahelix yang mensinkronisasikan peran bisnis, pemerintah, komunitas, media dan akademisi untuk mendorong nilai manfaat dari sektor pariwisata yang menguntungkan masyarakat dan lingkungan.

CEO Tripwe, Sofian Lusa mengatakan melalui strategi Pentahelix ini, Tripwe mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk membuka ruang kepada mahasiswa maupun dosen dapat berkontribusi secara langsung dari ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat terutama pelaku bisnis.

“Tripwe membuka banyak kesempatan untuk talenta muda, dalam hal ini adalah mahasiswa untuk mengembangkan dirinya melalui Tripwe dan jaringannya yang tersebar di seluruh kota di Indonesia hingga ke pasar regional, Malaysia. Selain itu, bagi para dosen yang diharapkan untuk terus keep up dengan kondisi industri supaya dapat mempersiapkan anak didiknya ke jenjang selanjutnya, yaitu dunia kerja” terang Sofian.

Dari kerjasama Tripwe dengan Politeknik Pariwisata NHI Bandung ini, kedua belah pihak menyatakan komitmennya untuk menciptakan teaching industry atau disebut dengan DUDIKA (Dunia Usaha Dunia Kerja), yang ditujukan tidak hanya untuk mahasiswa saja, namun juga untuk seluruh civitas akademika di lingkungan Poltekpar NHI Bandung pada sektor bisnis destinasi wisata, bisnis perjalanan wisata, dan special interest tourism.

Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Bapak Andar Danova Goeltom menyambut baik kerjasama dengan Tripwe, sesuai dengan harapannya untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mahasiswa Poltekpar NHI Bandung dapat mengaplikasikan ilmunya di dunia kerja, sehingga ketika lulus mereka menjadi pribadi yang potensinya dibutuhkan oleh industri. Tidak terlepas kepada tenaga pengajar di Poltekpar NHI Bandung untuk sharing knowledge bersama industri yang terkait dengan ilmu yang diajarkannya.

“Harapan kami kolaborasi dengan Tripwe ini tidak hanya untuk memfasilitasi mahasiswa dan dosen kami untuk belajar, memberi kontribusi untuk industri di dunia pariwisata, dan melakukan penelitian untuk kebutuhan akademisi dan keperluan industri. Namun juga untuk jaringan lulusan kami yang memiliki interest tinggi di pariwisata petualangan,” ujar Bapak Andar Danova.

Penandatanganan ini diikuti oleh CEO Tripwe Indonesia, Sofian Lusa dan Business Development Manager Tripwe, Rifqi Natalegawa, serta Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung Andar Danova L. Goeltom, S.Sos., M.Sc., CPM(Asia), Wakil Direktur 3, Kasubbag AAK, Ketua Jurusan Kepariwisataan, Ketua Jurusan Per.jalanan, Kepala Unit Internship & Career Centre dan Tim Kerja Sama ADAK.

Leave a Reply