fbpx

Di akhir tahun 2021, sejumlah tim Tripwe melakukan perjalanan ke Jawa Barat untuk menjajal sejumlah kegiatan adventure yang seru dan menantang adrenalin. Perjalanan selama 5 hari ini ditempuh dengan jalur darat menggunakan Tripwe Van.

Tripwe Adventure Indonesia

Dimulai dari kantor Tripwe yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan, tim Tripwe bertolak ke Bogor, Bandung, Ciamis, Tasikmalaya, dan Pangandaran. Berbagai jenis kegiatan dilakukan oleh tim Tripwe, seperti trekking, off-road di kebun teh dan kawah gunung, camping, dan body rafting. Yuk intip keseruan roadshow tim Tripwe selama di Jawa Barat!

Day 1: Trekking ke Curug Bidadari, Bogor

Roadshow ini dimulai dengan trekking di daerah Bogor, untuk melihat Curug Bidadari. Spot terkenal dan digemari oleh warga Jakarta dan sekitarnya untuk melepas penat dari kehidupan perkotaan dan menikmati alam pegunungan sekaligus beraktivitas fisik dengan berjalan kaki. Perjalanannya tidak lama dan cukup mudah dilakukan oleh pemula loh, Trippers! Cocok banget untuk family atau corporate gathering, atau sekedar seru-seruan bersama pasangan tersayang.

Day 2: Off-road di kawasan kebun teh dan hutan pinus Pangalengan, Kabupaten Bandung

Selesai trekking, tim Tripwe langsung melanjutkan perjalanannya ke Bandung untuk melakukan kegiatan adventure selanjutnya, yaitu off-road. Kali ini, tim Tripwe off-road menggunakan kendaraan Land Cruiser atau kerap disebut landy. Dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, tim Tripwe juga ditantang nyalinya ketika memasuki trek menantang di jalur off-road ini. Tentu saja, sebagai seorang Trippers yang merupakan adventurer sejati, panas terik matahari dan baju kotor karena tanah dan lumpur adalah teman baik.

Day 3: (gagal) Camping dan menikmati sunrise di Puncak Puspa, Ciamis

Bermain di alam bebas, cuaca merupakan tantangan besar para adventurer. Terkadang, rencana yang sudah dibuat sedemikian rupa, bisa gagal dalam sekejap karena faktor cuaca. Hal ini yang terjadi di rencana tim Tripwe untuk camping di Puncak Puspa, Ciamis. Hujan deras yang mengguyur sejak sore membuat tim tidak bisa naik ke puncak, dan tim terpaksa harus mengurungkan niatnya untuk camping dan menikmati sunrise.

Keesokan paginya pun ketika tim Tripwe mencoba naik ke puncak, kabut tebal masih menutupi sehingga matahari tidak dapat menyapa tim yang sudah berada di Puncak Puspa. Namun, hal itu tidak menjadi masalah karena tim Tripwe dapat memanfaatkan waktunya untuk berbincang-bincang dengan warga setempat, pengurus perkemahan di Puncak Puspa, dan mencoba minuman khas, Lahang.

Day 4: Body Rafting di Green Canyon, Pangandaran

Pergi ke Pangandaran, tentu saja ada yang kurang jika tidak mengunjungi Green Canyon. Di sini tim Tripwe memacu adrenalin untuk masuk ke derasnya arus di sepanjang Green Canyon, dan merasakan pengalaman pertama untuk terjun bebas setinggi 7 meter dari atas tebing ke sungai! Benar-benar pengalaman yang tidak terlupa dan wajib untuk diulang kembali.

Day 5: Off-road ke Kawah Galunggung di Tasikmalaya

Sebagai penutupan, tim Tripwe mampir ke Tasikmalaya dan merasakan off-road menggunakan mobil Jeep dan dilanjutkan dengan menggunakan motor ke Kawah Galunggung. Lelahnya perjalanan selama 5 hari ini terbayar puas dengan pemandangan yang indah di puncak.

Gimana, Trippers? Seru kan kegiatan tim Tripwe selama di Jawa Barat? Untuk Trippers yang mau mencoba 5 aktivitas adventure ini, bisa dipesan melalui aplikasi Tripwe. See you di adventure berikutnya Trippers!

Leave a Reply