fbpx

Seadoo Safari Batam, Kembangkan Potensi Sport Tourism di Kepri

Kini telah hadir di kota Batam, wisata air yang memadukan unsur wisata dan olahraga (sport tourism) menggunakan Personal Watercraft (PWC) atau yang sering dikenal dengan jetski, Seadoo Safari Batam (SSB) yang sebelumnya dikenal dengan Jetski Safari Batam. Wisata ini menggunakan opsi baru untuk merasakan pengalaman berbeda dan menikmati keindahan laut Kepulauan Riau, khususnya Batam dan sekitarnya menggunakan PWC yang dikendarai sendiri (self-ride) dengan dipandu oleh road captain yang terlatih.

Rebound dari New Normal, SSB hadir sebagai salah satu terobosan baru di dunia pariwisata Batam. Seadoo Safari merupakan sebuah alternatif kegiatan water adventure yang relatif aman dan dapat dilakukan oleh pemula tanpa mengurangi keseruan dari olahraga ekstrim ini. Dirancang dengan prosedur standar operasional yang telah memperhitungkan keamanan dan kenyamanan bagi peserta Seadoo Safari.

Selaras dengan program Kemenparekraf/Baparekraf Indonesia mengusung sport tourism di Indonesia, Seadoo Safari Batam siap berkolaborasi dengan pemerintah Kota Batam untuk mendukung visi sebagai “Pintu Gerbang Pariwisata Indonesia Bagian Barat” dengan membawa keunggulan dari wisata baharinya.

Sewa Jetski di Batam
Grand opening Seadoo Safari Batam yang diikuti oleh (ki-ka): CEO Tripwe Sofian Lusa, CMO Tripwe Rhea Audrey, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Drs. Ardiwinata, GM Seadoo Safari Batam Evi Novita Sari, Director of Sales Marketing HARRIS Resort Barelang Elta Silitonga, Kapolsek Sagulung IPTU Mohammad Darma Ardiyaniki, S.T.K., S.I.K., M.Sc., Danramil 02/Batam Barat Kapten Infanteri Hendri Mulyadi.

Dalam acara Grand Opening Seadoo Safari Batam yang berlokasi di Harris Resort Barelang, SSB memperkenalkan pilihan sport tourism baru kepada masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam. Melalui kegiatan ini, Seadoo Safari Batam ingin memberikan warna dalam industri pariwisata Batam khususnya di wilayah perairannya yang pastinya juga akan berdampak pula ke perekonomian setempat seperti kerjasama dengan tempat kuliner lokal dan membuka lapangan kerja baru.

Kegiatan ini turut mengundang Wali Kota Batam, Bapak H. Muhamamad Rudi, S.E., M.M, Kadisbudpar Kota Batam, Bapak Drs. Ardiwinata, Ditpolairud Polda Kepri, CEO Tripwe Dr. Sofian Lusa, GM BRP Malaysia Pandu Aristiawan dan rekan-rekan media serta rekan-rekan penggerak wisata. Seluruh tamu undangan yang hadir akan diajak menjajal langsung experience berkendara di atas air menggunakan PWC dari area pantai Harris Resort Barelang sampai mengarah ke Jembatan Barelang sebagai ikon Kota Batam, untuk melihat Batam dari sisi yang berbeda.

Evi Novita Sari selaku General Manager Seadoo Safari Batam mengatakan, ingin memajukan pariwisata yang bisa dinikmati oleh segala usia dan dengena cara berbeda yaitu dengan menggunakan jetski. Dia juga ingin mengajak seluruh orang merasakan pengalaman berbeda menikmati keindahan pulau-pulau yang ada di Kepri, khususnya kota Batam dengan sensasi yang unik.

“Akan sangat hebat, jika semua orang bisa menggunakan hobi dan kegiatan yang fun di permukaan laut menggunakan jetski dan bisa menikmati pesona laut indah dan keren yang ada di Batam, seperti Tanjung Piayu, Pulau Asa Kecil, Harbour Bay dan masih banyak lagi. Selain bisa membuat happy, kita juga dapat efek yang bagus untuk kesehatan”

Berbicara anak muda, Rhea Audrey, sebagai water adventure enthusiast menjadi bukti nyata dari kalangan kaum muda yang merasakan sendiri bagaimana keseruan menggabungkan hobi dan olahraga sambil menikmati wisata menjadi satu. Hal ini membuatnya ingin menularkan sensasi menikmati kepulauan- kepulauan di Indonesia. Hal ini banyak digandrungi banyak orang di berbagai kota.

Jet Ski Safari Batam

Selain di Batam, pecinta adventure juga dapat merasakan serunya berpetualang menggunakan PWC di cabang Seadoo Safari di kota lain seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Bali, Semarang, Jepara, Balikpapan, Anyer, Belitung, dan masih banyak lagi yang akan datang.

Terlebih, dalam acara ini diperkenalkan aplikasi Tripwe sebagai sport adventure marketplace pertama di Indonesia yang memudahkan para Tripper (user Tripwe) untuk menikmati kegiatan adventure di berbagai kota.

Dr. Sofian Lusa, selaku CEO Tripwe Indonesia menjelaskan bagaimana perkembangan teknologi dapat memudahkan para pecinta adventure, baik di laut dan darat (off-road dan on-road) dalam melakukan pemesanan dan pembayaran di berbagai kota seluruh Indonesia.

“Hadirnya inovasi dalam aplikasi Tripwe akan sekaligus membantu program pemerintah untuk memperkenalkan sport tourism yang akan menjadi backbone pariwisata Indonesia di era New Normal” jelas Sofian.

“Informasi terbaru mengenai Seadoo Safari Batam dapat dilihat di Instagram, Facebook dan TikTok @seadoosafaribatam. Bagi masyarakat Batam dan sekitarnya yang ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan jet ski dapat memesan paketnya di aplikasi Tripwe, atau bertanya lebih dahulu di nomor 0811-9787-311,” tutup Evi.

Leave a Reply