fbpx

Peluncuran Perdana Can-Am Offroad Safari Indonesia

CIMANGGIS, JAWA BARAT, 25 Maret 2021 – Potensi wisata berbasis olahraga atau sport tourism di Indonesia yang begitu luas, membuat Tripwe Indonesia memperkenalkan acara Can-Am Offroad Safari secara perdana di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. (25/03) Acara launching ini turut dihadiri oleh drifter nasional Akbar Rais, dan sejumlah awak media dan komunitas pencinta kegiatan offroad. Akbar yang telah mengikuti turnamen internasional drift di beberapa negara mengakui acara seperti Can-Am Offroad Safari dapat memperkenalkan olahrga offroad lebih luas kepada masyarakat pecinta offroad khususnya generasi muda.

Can-Am Offroad Safari merupakan sebuah alternatif kegiatan offroad yang relatif aman dan dapat dilakukan oleh pemula tanpa mengurangi keseruan dari olahraga ekstrim ini. Dirancang dengan prosedur standar operasional yang telah memperhitungkan keamanan dan kenyamanan bagi peserta offroad dan untuk kendaraannya.

Enderi Andreanto, selaku CEO BRP Indonesia mengatakan potensi dari kegiatan offroad safari ini cukup besar dan trennya terus meningkat selama pandemi, karena wisatawan memilih wisata alam sebagai opsi berwisata yang relatif lebih aman.

“Dengan mengikuti Can-Am Offroad Safari, sebagai salah satu pilihan untuk berwisata di kala pandemi, peserta dapat merasakan sensasi berkendara di tengah hutan atau gunung dengan aman karena kami menerapkan prosedur keamanan yang cukup ketat,” terang Enderi.

Sesuai namanya, peserta offroad akan diajak menaklukkan track tanah, lumpur, pasir dan bebatuan dengan unit Can- Am, sebagai kendaraan yang memang cocok dikendarai di segala medan.

Adrian Suriantio, selaku Can-Am Offroad Safari Coordinator menegaskan bahwa prosedur keamanan yang diterapkan di Can-Am Offroad Safari sudah diperhitungkan matang bahkan untuk pemula sekalipun, dan di setiap trip peserta akan didampingi oleh Road Captain dan Sweeper yang profesional. “Untuk perlindungan diri, selama trip, seluruh peserta Can-Am Offroad Safari wajib menggunakan helm full face, sarung tangan, sepatu di atas mata kaki dan goggles yang sudah disediakan,” ujar Yoyon.

Turut hadir dalam acara ini, Rhea Audrey, mewakili generasi millenial yang memiliki kecintaan pada olahraga ekstrim, salah satunya offroad (offroad enthusiast). Sebagai pemain offroad, Rhea mengatakan bahwa meskipun erat hubungannya antara offroad dan dunia laki-laki, namun tidak berarti offroad tidak bisa dinikmati oleh perempuan.

“Aku suka banget dengan sensasi adrenalin rush yang aku dapetin ketika offroad, bener-bener ngilangin stres. Dan kendaraan Can-Am ini mudah untuk dikendarai meskipun oleh pemula,” ujar Rhea.

Dalam kegiatan Can-Am Offroad Safari pertama ini, peserta dapat menjajal kendaraan All Terrain Vehicle (ATV), Can- Am Outlander 450 STD & Outlander Max 1000 STP dan Utility Task Vehicle (UTV) atau yang kerap disebut dengan Side to Side Vehicle (SSV), Can-Am Maverick Trail 800 dan Can-Am Maverick X3 XRS Turbo R, Can-Am Maverick X3 Max XRS Turbo RR. Tidak hanya itu, akan ditampilkan juga unit yang banyak diminati pecinta offroad, Can-Am Maverick XRC Turbo RR.

“Bagi yang ingin merasakan sensasi mengikuti Can-Am Offroad Safari, kami akan membuka open trip dengan pilihan rute di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bali. Informasi terlengkap akan kami update di Instagram @canamoffroadsafari,” tambah Yoyon.

Hal menarik lainnya, dalam acara ini diperkenalkan aplikasi Tripwe sebagai sport adventure marketplace pertama di Indonesia yang memudahkan para tripper untuk menikmati offroad di berbagai kota. Jonathan Sofian, selaku CEO Tripwe Indonesia yang hadir dalam press conference menjelaskan perkembangan teknologi dapat memudahkan para pencinta land adventure (offroad dan onroad) dan water adventure dalam melakukan pemesaan dan pembayaran di berbagai kota. “Hadirnya inovasi dalam aplikasi Tripwe sekaligus membantu program pemerintah untuk memperkenalkan sport tourism yang akan menjadi backbound pariwisata Indonesia di era new normal.” ***